Anda adalah tamu terhormat bagi kami

"Selamat Datang"
Anda adalah tamu terhormat..

Selasa, 16 November 2010

Budaya Cinta Almamater




CINTA ALMAMATER                                                                                    
       Cinta Almamater adalah budaya yang baik. Sikap yang baik ini bukan hanya ditunjukan dengan mengenakan Jaket Almamater saja. Tetapi lebih mengarah kepada tingkah laku yang menerapkan kegiatan berpikir, bertutur, dan bertindak sesuai dengan visi-misi dan TRI DHARMA Perguruan Tinggi. Namun, sampai saat ini masih banyak masyarakat kampus yang belum sadar dan kurang mencerminkan budaya yang baik.
        Sikap kecintaan terhadap Almamater merupakan batu loncatan untuk meraih masa depan yang cerah. Menjalankan kuliah dengan sungguh-sungguh bukan lah hal yang susah bagi mahasiswa yang berniat sukses. Tetapi sangat susah bagi beberapa orang yang masih membudayakan 5L dan tidak menerapkan 5As seperti yang pernah diungkapkan oleh bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M.Si (30/10) lalu. 
        Menurut hukum sebab-akibat bahwa apa yang kita pikirkan, kita ucapkan, dan kita lakukan akan menumbuhkan akibat di masa depan. Nah, jika kita berpikir pesimis dalam menjalakan kuliah maka dapat dipastikan akan mendapatkan hasil yang tidak memuaskan dan sebaliknya. Kemudian, menurut hukum Socrates bahwa semakin banyak mengumpulkan jawaban “Ya” maka, semakin besar peluang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Artinya, semakin sering kita melakukan hal positif sekecil apa
pun, akan semakin dekat kita pada kesuksesan. 
        Satu hal yang kita semua yakini ialah kesempatan tidak akan datang dua kali. Ingat! Kekecewaan atau penyesalan yang berkepanjangan akan menjelma menjadi sebuah kutukan. Sebelum kutukan terjadi, jangan sia-siakan masa kuliah ini. Kuliah dengan damai, semangat, berkreasi semaksimal mungkin, optimis, serta cintailah kampus Biru ini.








(salam biru hatiku)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan-pesan Anda di sini..
yaah...untuk perbaikan.

Arsip Blog

Hubungi:

Anda boleh menghubungi:
tjl_and@yahoo.co.id
atau
Hp. 085393526515
untuk menyampaikan kritik dan saran secara langsung dengan menyertakan nama Anda.